Sunday, May 13, 2012

Koleksi Foto Sukhoi Superjet 100 dan Para Pramugari Beserta Crew Pesawat

Sukhoi Superjet 100

Beberapa hari ini industri penerbangan sedang dirundung duka dengan peristiwa jatuhnya pesawat komersil pabrikan Rusia, Sukhoi Superjet 100 yang sedang melakukan joy flight dari bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat dengan penumpang berjumlah 45 orang tersebut mengalami kecelakaan saat melintasi salah satu gunung yang terletak dikawasan Bogor, Jawa Barat, yakni Gunung Salak.

Sukhoi Superjet 100 takeoff pada jam 14.21 WIB, selang 12 menit kemudian pilot pesawat nahas tersebut sempat melakukan kontak dengan menara controller untuk meminta izin menurunkan ketinggian pesawat dari 10.000 ft ke ketinggian 6000 ft. Itu adalah kontak yang terakhir kalinya antara pilot dengan menara controller, karena tidak lama kemudian pesawat dinyatakan lose contact dengan menara controller.

Sukhoi Superjet 100 merupakan sebuah pesawat komersil yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Pesawat buatan Rusia ini memiliki system navigasi yang sangat mumpuni dan dilengkapi dengan berbagai macam peralatan keselamatan. Hingga hari ini, belum bisa dipastikan penyebab dari jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100. Proses evakuasi korban masih belum tuntas, karena sulitnya lokasi untuk dijangkau. Sebagian korban sudah dapat dievakuasi oleh tom SAR dan aparat gabungan lainnya.

Pilot & Pramugari Sukhoi Superjet 100

Pramugari & Crew Sukhoi Superjet 100

Sukhoi Superjet 100 Takeoff

Sukhoi Superjet 100 Menabrak Tebing

Sukhoi Superjet 100 Down

Penyebab terjadinya kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 masih misterius hingga tim penyidik menemukan blackbox pesawat. 

0 comments:

Post a Comment