Thursday, December 22, 2011

Bimbim, Industri Musik Indo Kolaps

Bimbim, Industri Musik Indo Kolaps
Komentar personil Slank terkait industri musik Indonesia saat ini, industri musik tanah air tengah dilanda polemik. banyak masalah yang datang seperti pembajakan dan baru-baru ini masalah dihentikannya RBT. Musisi pun seakan kebingungan dengan industri yang tak menentu seperti ini.

Menyikapi hal ini drummer Slank, Bimbim mengungkapkan jika musik Indonesia saat ini tengah kolaps. Terlebih susahnya berkreasi di Indonesia membuat musisi mentok dan berhenti untuk berkarya.

“Industri koleps, karena kekuatan hukum tidak berjalan, karena pembajakan banyak. Negara kita juga susah banget berkreasi,” ujarnya saat dijumpai di acara Slank Sabotase I-Radio, Sarinah Building, Jakarta Pusat, Selasa (8/11)

Bimbim mengaku salut dengan musisi indie yang terus mengeluarkan karyanya tanpa terpengaruh dengan kolapsnya industri. bahkan isu ditutupnya RBT juga tak mempengaruhi mereka untuk berkarya.

“Scene indie bagus, berkembang banget. Mereka juga besar di sosial media, mereka gak hanya punya 1 tempat biar besar, mereka punya banyak cara. Keren-keren musisi Indonesia sebenarnya, sayangnya, yang diangkat yang ‘pagi-pagi’ doang. Prestasi mereka lebih bagus dari major,” paparnya.

Lebih lanjut Bimbim mengatakan jika musisi harus bisa berdiri dan usaha sendiri tanpa menunggu di bantu oleh pemerintah. Pasalnya pemerintah yang seharusnya wajib memberikan fasilitas namun tak pernah melihatkan hasilnya.

“Sebenarnya orang Indonesia gak ada pemerintah juga gak apa-apa, soalnya makan-makan sendiri, usaha-usaha sendiri, gak ada yang ngelindungin. Pemerintah itu kan ada untuk memberi fasilitas, seharusnya,’ keluhnya.

0 comments:

Post a Comment