Thursday, December 22, 2011

Tarif Internet Telkomsel Bermasalah

Tarif Internet Telkomsel Bermasalah
Pada tanggal 14 Desember 2010 pukul 22.00 saya browsing internet. Sebelum browsing, saya cek dahulu kuota Flash saya. Ada 3MB saat masuk ke Android Market ternyata langsung mendownload update aplikasi secara otomatis sehingga memakan data lebih dari 3MB setelah selesai.

Saya cek pulsa ternyata terpotong Rp 42.xxx,- sesuai petunjuk CS online. Saya cek *887# dan ternyata apa pemakaian data 21.xxxKB buat saya. Tidak masalah dengan adanya pemakaian kelebihan data sebesar 21-an MB itu.

yang saya masalahkan adalah pulsa dipotong Rp 42rb an, sehingga 1 KB dihargai Rp 2,- sungguh, tidak sesuai dengan tarif yang dipublikasikan Telkomsel di www.telkomsel.co.id dimana apabila dalam status langganan data (sebelum 30 hari sudah habis) maka kelebihannya dihitung Rp 1,- per 1 KB apalagi saya terdaftar dalam Mobile Campus, dimana kapanpun juga tarif data nya Rp 1,- per KB bagaimana nih Telkomsel?

Kok tarif data saya dikenakan tarif lain? Berkaitan dengan data juga, tanggal 15 saya isi pulsa Rp 100.000,- sehingga ditambah sisa malamnya, pulsa jadi sekitar Rp 115.000,-. Kemudian saya beli Telkomsel Unlimited Rp 100.000,- sehingga sisa pulsa Rp 15 ribu-an.

Setelah ada sms notifikasi aktivasi paket saya, saya mulai browsing. Tapi baru sebentar, sudah macet. lho? Ternyata, pulsa saya tinggal Rp 50,- lho. Ternyata data Telkomsel masih memotong pulsa untuk internet sehingga setelah pulsa terpotong habis, tidak bisa internetan lagi kok bisa? Padahal paket saya sudah aktif.

Saya tidak mau isi pulsa lagi. Tapi berikutnya internet lancar. Kok bisa begitu ya? Paket baru berjalan setelah pulsa habis apa ini bukan perampokan?

Harian Kompas, ditulis oleh :
Haddy Permadi
Jl. Pangeran Santri No. 57 Kota Kulon
Sumedang

0 comments:

Post a Comment