Sunday, December 18, 2011

Rieke Diah Pitaloka Siap Jadi Calgub Jabar

Rieke Diah Pitaloka Siap Jadi Calgub Jabar
Rieke Diah Pitaloka, Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, menyatakan siap maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2013. Untuk memulai langkahnya itu, Rieke akan segera mengambil formulir ke kantor DPD PDI Perjuangan Jabar Senin 19 Desember besok.

"Setelah berkomunikasi dan berkonsultasi dengan beberapa pihak, memutuskan untuk terlibat dalam Pilkada Jabar yang akan berlangsung pada awal tahun 2013," kata Rieke lewat pernyataan tertulis kepada wartawan, Minggu (18/12/2011).

Rieke, yang tengah hamil tua ini mengatakan, ia tidak bisa mengambil sendiri formulir pendaftaran lantaran kondisi fisiknya yang sedang melemah. Pengambilan formulir akan diwakilkan oleh stafnya disertai surat kuasa pada pukul 13.00 WIB.

"Namun pada saat pengembalian saya akan berupaya menyerahkannya sendiri kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Barat," kata Rieke yang belum menentukan waktu pengembalian.

Rieke menyatakan siap menempuh semua mekanisme yang ditetapkan partai dalam proses pencalonan gubernur Jabar 2013.

‎​"Saya juga menghormati dan mengapresiasi teman-teman yang telah memberi dukungan," kata Rieke menyebut dukungan Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Pareira, yang disampaikan kepada pers beberapa waktu lalu.

Dalam rapat khusus di sela-sela Rakernas I PDI Perjuangan di Bandung Senin lalu, juga diputuskan partai akan mendahulukan kader untuk bertarung menuju Jabar I. Selain Rieke, kader lain yang ingin menjajal Pilgub Jabar adalah Bupati Cirebon aktif, yakni Dedi Supardi.

1 comment:

  1. Pelan tapi pasti
    Karir artis yang satu ini sangat bagus ya, jadi iri..

    ReplyDelete